PENEMPATAN LEMARI ES YANG BENAR DAPAT MENGHEMAT BIAYA LISTRIK

          Penempatan sebuah Lemari Es, Kulkas, Refrigerator secara tidak sadar kurang kita perhatikan. Banyak orang menentukan penempatan lemari pendingin hanya karena faktor keindahan ruangan tanpa memperhatikan aspek aspek lain. Penempatan lemari pendingin yang sesuai akan memberikan keuntungan keawetan pada mesin pendingin karena mesin pendingin tidak akan bekerja berat dan tentunya akan menghemat pemakaian listrik. Berikut kami berikan beberapa tips penempatan Lemari Pendingin, Kulkas, Refrigerator :



Jangan dipasang pada area yang panas.
          Jika temperatur ruangan terlalu tinggi, misal didekat kompor atau terkena matahari secara langsung maka kapasitas pendinginan pada lemari es / kulkas /refrigerator akan memburuk dan biaya pemakaian listrik akan meningkat karena compressor lemari es akan bekerja lebih berat.

Letakkan pada lantai yang kuat dan rata.
           Pemasangan tidak stabil bisa mengakibatkan getaran, suara pada Lemari Es. Jika lantai tidak rata, maka ratakan Lemari Es/kulkas/refrigerator menggunakan leveling screws. Jika Lemari Es dipasang diatas karpet atau lantai dari kayu, karpet dan kayu akan meleleh atau terbakar oleh panas yang dihasilkan dibawahnya. Dalam hal ini, masukkan keset atau bahan lainnya diantara lantai dan kulkas. Posisi depan / Sisi pintu harus sedikit diangkat dengan memutar pengatur sekrup dengan memutar berlawanan arah jarum jam untuk membantu, dekat dengan pengaman pintu. Jika sisi belakang diangkat, maka pintu tidak akan tertutup dengan rapat.

Tempatkan pada kelembaban rendah.
           Mesin Pendingin Jangan ditempatkan pada tempat lembab dan basah. Karena embun bisa menyebabkan karat dan Short Circuit pada Mesin Pendingin.

Berikan Jarak antara dinding dan Lemari Es. 

          Berikan jarak antara dinding dengan Lemari Es sesuai, jarak keatas minimal 30cm, kiri kanan minimal 2cm, dan kebelakang minimal 5cm dari dinding. Jika jarak terlalu dekat dapat merusak kapasitas pendinginan dari Lemari Es dan meningkatkan biaya listrik karena lemari es akan bekerja lebih berat.



Next Prev Prev
 
© Privacy and Security - Term of Use - Hyperlink Policy © Copyright Global Electronic 2007. All rights reserved - Designed by harnods.info