customer care
Cs1     Cs2    Cs3

Atasi Masalah Low Memory N73

          Punya masalah dengan Nokia N73 soal low memory atau   memory penuh? masalah ini sering terjadi pada Nokia N73. Setelah kita cek pada memory internal tanpa kita sadari ternyata memory telah penuh. Low memory pada handphone berakibat handphone sering hang, handphone sering mati secara tiba tiba (restart), handphone lambat untuk buka menu.

          Penyebab low memory pada N73 diakibatkan pemakaian memory internal pada salah satu aplikasi bawaan Nokia N73 yg bernama "Lifeblog" dimana data basenya terdapat file yg secara otomatis makin lama ukurannya membengkak hingga menghabiskan memory internal N73.




Berikut ini cara mengatasi masalah low memory pada handphone Nokia N73:
  1. Gunakan aplikasi x-plore atau sejenisnya untuk melihat memory handphone.
  2. Setelah instal aplikasi x-plore pada handphone Anda, atur dulu x-plore klik Menu -> Tools -> Configuration -> Beri centang Show Hidden files (untuk melihat file tersembunyi). Setelah itu kembali (back).

  3. Buka memory internal dengan cara Arahkan ke directory C:>Data>lifeblog>Database>Lifeblog.db kemudian delete file Lifeblog.db
  4. Pasti tidak bisa terhapus, don't panic... ok sekarang kembali Folder Database, lalu rename folder Database, terserah mau di rename apa aja yang penting di rename. Kemudian hapus Lifeblog.db nya. Setelah Lifeblog.db terhapus rename kembali folder yang Anda rename sebelumnya (Database) dengan nama aslinya (Database).
          Cara kedua adalah dengan format memory internal handphone, tapi dengan cara ini semua aplikasi yang pernah Anda instal, foto, phone book akan hilang, handphone akan kembali pada setelan awal pabrik.
Cara Reset / Format Memory Internal :
  1. Copy dulu seluruh contacts dan data penting lainya ke dalam memory card.
  2. Matikan handphone, lalu keluarkan memory card external.
  3. Hidupkan lagi handphone Anda (tanpa memory card)
  4. Ketik *#7370# (bintang pagar tujuh tiga tujuh kosong pagar) lalu tekan tombol OK.
  5. Anda akan diminta memasukkan security number. Nomor default seting pabrik adalah 12345. Jika Anda sudah mengubahnya, masukkan security number Anda sendiri.
  6. Handphone Anda akan terformat ulang tunggu sampai proses selesai. Setelah format selesai maka handphone akan mati.
  7. Setelah handphone mati cabut battery dan pasang lagi kemudian hidupkan handphone Anda.
  8. Sekarang handphone Anda sudah tereset, semua setingan dan aplikasi seperti handphone baru (setting default pabrik). Anda harus mengatur kembali date/time, setting profile, dan lain-lain.
  9. Matikan lagi handphone Anda, lalu masukkan kembali memory card.
  10. Nyalakan lagi 

          Setelah file Lifeblog.db di hapus atau cara yang kedua format memory internal maka space memory internal akan bertambah, ponsel akan kembali normal. dijamin masalah Low Memory hilang dan yang pasti handphone akan lebih cepat dari sebelumnya.




Next Prev Prev
 
© Privacy and Security - Term of Use - Hyperlink Policy © Copyright Global Electronic 2007. All rights reserved - Designed by harnods.info