Prosedur Refill Printer Epson L100 / L200

Tips ini akan membahas tentang prosedur instalasi driver Epson L100 / L200 sampai dengan refill dan pengisian ID tinta Original. 

PROSEDUR INSTALASI
  1. Sebelum instalasi driver Epson L100/L200, pastikan KATUP PENGUNCI (CHOKE VALVE) pada bagian tabung infus bawaan Epson L100 atau L200 sudah mengarah ke atas. Posisi katup pengunci ke arah bawah (menyumbat aliran tinta) digunakan apabila printer akan dipindahkan ke tempat lainataupun pada saat printer tidak digunakan dalam waktu lama. Pada saat setelah selesai pemindahan atau posisi siap untuk mencetak dan selama mencetak, maka katup pengunci tinta harus mengarah ke atas (seperti pada gambar di bawah)
  2. Lakukan instalasi driver Epson L100/L200 melalui CD Driver yang disertakan dalam paket pembelian printer Epson L100/L200. Di aplikasi Epson Install Navi, pilih Easy Install. Ikuti langkah demi langkah sesuai petunjuk instalasi. 

  3.  Silakan menghubungkan kabel USB dari komputer / laptop ke printer pada saat diminta dengan sebelumnya memastikan kondisi printer sudah dalam keadaan menyala.

  4. Jika instalasi driver Epson Printer sudah selesai, ikuti langkah berikut:

    • Masuk ke menu Printing Preferences. Caranya klik tombol Start pada Windows, kemudian pilih "Printers and Faxes".
    • Klik kanan pada printer yang digunakan, lalu pilih "Printing Preferences".
    • Pada menu "Printing Preferences", klik tab "Maintenance"
    • Setelah itu, klik "Epson Status Monitor 3"  

  5. Akan muncul tampilan "Initial Setup Error". Tunggu beberapa saat sampai muncul tampilan "Ink Charging" seperti gambar di bawah ini. Pastikan setiap tanki tinta Epson L100/L200 sudah terisi penuh. Jika belum, isi tinta ke tanki terlebih dahulu sampai penuh, kemudian klik "Next".


  6. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Masukkan ID tinta sesuai dengan warnanya (ID tinta terdapat dalam kemasan tinta Original). ID yang dimasukkan dengan benar akan muncul tanda contreng hijau. Jika semua ID sudah dimasukkan dengan benar, lalu klik "Next" untuk melanjutkan.


  7. Proses instalasi hampir selesai. Butuh waktu sekitar 20 menit untuk melakukan charging. Selama proses charging, lampu LED pada printer Epson L100/L200 akan berkedap-kedip. Jangan melakukan aktifitas apapun kepada printer tersebut selama proses charging. Setelah proses charging selesai, printer Epson L100/L200 sudah bisa digunakan.


Selamat berkreasi dengan printer Epson L100/L200 dengan menggunakan tinta Original Epson.



Next Prev Prev
 
© Privacy and Security - Term of Use - Hyperlink Policy © Copyright Global Electronic 2007. All rights reserved - Designed by harnods.info