Sharing Internet USB Modem Menggunakan Wirelless Router TP-LINK TL-MR3420, TL-MR3220, TL-MR3020

     Saat ini kebutuhan akan koneksi internet yang cepat dan stabil, sudah merupakan kebutuhan mutlak bagi semua orang, dikarenakan banyak kegiatan Anda yang membutuhkan koneksi internet seperti : Browsing, Email, Chatting, Gaming. Tidak mengherankan apabila banyak pengguna internet yang mengandalkan Speedy sebagai koneksi internet mereka karena akses yang mudah didapat dan koneksi internet tergolong cepat dan stabil.



Pada awal peluncuran USB Modem, banyak dari pengguna internet yang menggunakan USB Modem hanya untuk perangkat laptop (dapat berinternet selama berpergian) untuk backup apabila tidak mendapatkan Wifi dan Speedy. Akan tetapi, seiring perkembangan koneksi di Indonesia, koneksi dari USB Modem juga semakin cepat dan tak kalah dengan jaringan kabel Speedy Telkom. Hal ini mendorong banyak individu mulai melirik USB Modem sebagai koneksi internet di rumah (penggunaan di PC maupun Laptop).


     Selain mengandalkan jaringan kabel Telkom Speedy, banyak yang menggunakan USB Modem sebagai koneksi internet mereka. Hal ini dikarenakan biaya bulanan yang relatif lebih mudah dan murah dibandingkan Speedy, akan tetapi kualitas koneksinya juga tidak kalah cepat. Akan tetapi pengguna mengalami kendala dimana koneksi internet dari USB Modem tidak dapat di share ke berbagai perangkat computer (hanya untuk satu laptop / PC).

     Melihat peluang akan banyaknya pelanggan yang sudah menggunakan USB Modem sebagai koneksi internet utama, TP-Link selaku produsen Router terkemuka di dunia mulai berinovasi dengan meluncurkan Router untuk USB Modem (TP-LINK TL-MR3020, TL-MR3220, TL-MR3420), dimana USB Modem 3G GSM maupun CDMA yang biasanya digunakan hanya untuk 1 perangkat Laptop / PC, sekarang dapat dibagi bandwidth nya (Sharing) ke berbagai perangkat (seperti : tablet, ipad, laptop, computer, netbook, notebook, blackberry, dll). Banyak yang terbantu dikarenakan hanya dengan biaya sekitar 50rb - 200rb / bln, pelanggan dapat menikmati jaringan wifi di rumah / kantor / cafe dengan memanfaatkan Router TP-LINK(TP-LINK TL-MR3020, TL-MR3220, TL-MR3420) dan sebuah USB Modem.

     Router yang diluncurkan TP-Link berupa : MR3420, MR3220 dan MR3020 merupakan terobosan terbaru dari TP-LINK untuk berbagi koneksi USB Modem, dan pastinya harga MR3420, MR3220 dan MR3020 murah bila dilihat dari fitur-fitur yang dimilikinya. (belum ada setahun sejak tulisan ini dibuat) tetapi sudah menjaring banyak pengguna dikarenakan manfaatnya yang besar.

     TP-LINK ROUTER TL-MR3020, TL-MR3220, TL-MR3420 juga dilengkapi dengan fasilitas Load Balancing, dimana Router ini dapat menggabungkan 2 ISP (misal : Jaringan kabel Modem ADSL Telkom speedy dan USB Modem Smart), dimana apabila salah satu ISP mati (down), maka secara otomatis ISP cadangan akan menggantikan ISP utama yang down. Fitur ini yang sangat dibutuhkan oleh Server Pulsa Elektrik maupun media online yang membutuhkan koneksi 24 jam tanpa putus bagi transaksi Internet H2H maupun YM customer, sehingga kualitas transaksi anda akan jauh lebih baik (agen puas dengan kualitas server anda), yang berakibat positif pada pemasukan dan omzet Anda.

     Sangat disayangkan apabila fitur sebagus ini tidak anda manfaatkan sebagai salah satu kelebihan dalam menjalankan usaha maupun untuk kebutuhan kantor anda karena, anda tidak perlu merogoh kocek banyak, harga Router TP-LINK ini dibawah 300.000 dalam kondisi baru, sangat murah bila dibandingkan dengan manfaat yang akan anda peroleh. Untuk melihat spesifikasi TP-LINK ROUTER TL-MR3020, TL-MR3220, TL-MR3420 klik disini



Next Prev Prev
 
© Privacy and Security - Term of Use - Hyperlink Policy © Copyright Global Electronic 2007. All rights reserved - Designed by harnods.info